DONASI

إذَا مَاتَ الإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إلاَّ مِنْ ثَلاَثٍ : صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ ، أَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ ، أَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُولَهُ

Artinya : ”Jika manusia mati, maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara, sedekah jariyah, ilmu yang diambil manfaatnya, dan anak shalih yang selalu mendoakan orang tuanya.” (HR. Muslim).

مَثَلُ الَّذِيْنَ يُنْفِقُوْنَ اَمْوَالَهُمْ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ اَنْۢبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِيْ كُلِّ سُنْۢبُلَةٍ مِّائَةُ حَبَّةٍ ۗ وَاللّٰهُ يُضٰعِفُ لِمَنْ يَّشَاۤءُ ۗوَاللّٰهُ وَاسِعٌ عَلِيْمٌ

Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai. Pada setiap tangkai ada satu biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui.”(QS. Al Baqarah: 261). 

PROGRAM DONASI

Beasiswa Santri & Pembangunan

Alhamdulillah puji dan syukur hanya milik Allah rabb semesta alam, shalawat dan salam semoga selalu tercurah limpahkan kepada Nabi Junjungan alam, Muhammad Shallallahu alaihi wasallam, kepada keluarga, sahabat dan seluruh pengikutnya hingga akhir zaman.

Santri – santri Al Itqan berasal dari berbagai penjuru pelosok Indonesia perlajalanan ribuan kilometer mereka tempuh untuk mecari ilmu syari, ini adalah gambaran betapa luar biasanya semangat mereka untuk menuntut ilmu agama serta menghafal Al Quran.

Namun demikian mayoritas mereka berasal dari keluarga yang tidak mampu sehingga mereka membutuhkan bantuan dana pendidikan selama mengikuti pendidikan di pesantren.

Oleh sebab itu kami membuka peluang partisipasi amal jariyah pendidikan bagi bapak dan ibu serta muslimin dan muslimat dimanapun berada untuk ikut membantu biaya pendidikan mereka dengan berdonasi di pesantren kami.

Adapun keterangannya sebagai berikut:

  • Lama Pendidikan: 4 tahun
  • Pengabdian: 1 tahun (wajib)
  • Biaya SPP: @1.000.000/ bulan

Mudah – mudahan dengan partisipasi program ini kita dapat meraih pahala jariyah yang mengalir pahalanya hingga akhir masa.

Atas perhatian dan partisipasinya kami sampaikan Jazakumullah khairan, barakallahu fiekum.